Featured Image

Peraturan Pertandingan PINC 2019

Info

PERATURAN PINC

Tournament Time
  1. Pertandingan diikuti tim dengan 5 orang anggota. 4 pemain inti dan 1 pemain cadangan.
  2. Kualifikasi Kota Online: Player akan bermain 2 round dengan 2 Map mode Third Person Perspective (TPP), menggunakan Map Erangel dan Map Miramar. Dari akumulasi dua pertandingan tersebut akan ditentukan 10 tim dengan peringkat tertunggi dan melaju ke dalam babak kualifikasi offline kota.
    • Jakarta (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi)
    • Medan (Aceh, Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Tanah Karo)
    • Padang (Padang, Pariaman, Bukit Tinggi, Payakumbuh, dan Pekanbaru)
    • Palembang (Palembang, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, dan Lampung)
    • Bandung (Bandung dan Cimahi)
    • Yogyakarta (Yogyakarta, Sleman, dan Banul)
    • Surabaya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Bangkalan dan Malang)
    • Semarang (Semarang, Solo, Kendal, Salatiga, Demak, dan Grobogan)
    • Pontianak (Pontianak, Singkawang, dan Ketapang)
    • Balikpapan (Balikpapan, Kutai, dan Samarinda)
    • Manado (Manado, Bitung, dan Minahasa Utara)
    • Makassar (Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar)
    • Bali (Denpasar, Tabanan, Badung, dan Gianyar)
    • Kualifikasi Terbuka
      Kuota pendaftaran masing-masing kota dengan maksimal 120 tim dan 60 tim untuk kualifikasi terbuka
  3. Kualifikasi Kota Offline : 60 tim akan bertanding pada fase ini. Kualifikasi kota offline akan dilaksanakan di tempat yang telah disediakan oleh penyelenggara.  Setiap group akan mempertandingkan 2 round yaitu TPP Erangel dan TPP Miramar. Dari 60 tim akan terbagi menjadi 3 grup, di mana  6 tim dengan point tertinggi di setiap groupnya akan masuk ke kualifikasi final kota offline yang mempertandingkan 3 round (TPP Erangel, TPP Miramar, dan FPP Erangel) yang memperebutkan 1 tiket menuju Grand Final.
  4. Kualifikasi Terbuka : 60 tim akan bertanding pada fase ini, tim dari seluruh Indonesia dengan roster tidak dibatasi oleh asal domisili. Kualifikasi terbuka akan terbagi menjadi 3 group, di mana setiap groupnya akan mempertandingkan 2 round (TPP Erangel dan FPP Miramar) 6 tim dengan point tertinggi di masing-masing group akan melaju ke Final Kualifikasi Terbuka dan memperebutkan 1 tiket menuju grand final.
Hak Penggunaan Informasi
  1. Setelah pemain mendaftar, panitia pertandingan akan mendapat data foto pemain dan berhak atas penggunaan konten yang melibatkan foto, untuk keperluan promosi pertandingan.
  2. Hak cipta dokumen, gambar, video dan materi audio yang terkait dengan kompetisi ini dimiliki oleh panitia penyelenggara dan tidak boleh digunakan dengan cara apa pun tanpa otorisasi.
Peraturan Pertandingan
  1. Setiap tim wajib memiliki minimal 2 anggota tim dengan domisili sesuai dengan kota kualifikasi disertai dengan bukti KTP.
  2. Pemain hanya dapat menggunakan ponsel untuk bertanding, tidak boleh menggunakan simulator apapun dan peralatan lainnya, semua pemain tidak boleh diwakili bermain, menggunakan alat bantu dan cara lain yang mempengaruhi keadilan permainan; Panitia penyelenggara tidak keberatan dengan kontestan yang melakukan live streaming selama pertandingan, tetapi pemain perlu mengirimkan data live stream dan informasi ruang terkait ke panitia penyelenggara setelah pertandingan berakhir, serta jika pemain yang melakukan livestream memberi dampak bagi kinerja dan hasil tim, maka ditanggung sendiri.
  3. Setelah setiap pertandingan berakhir, panitia akan memeriksa video pertandingan tim secara acak (terutama terhadap tim peringkat atas).
  4. Usia peserta sesuai dengan hukum dan peraturan setempat, dan pada dasarnya tidak boleh kurang dari 13 tahun.
  5. Semua IGN (In Game Name) anggota harus disamakan menjadi tim + nickname. Contoh :
    • Nama tim : PINC
      Nick Name Player 1 : partooye
      Nick Name Player 2 : Medwosah
      Nick Name Player 3 : VivaLatieva
      Nick Name Player 4 : DanOne
      Nick Name Player 5 (cadangan) : Zenithzo

    • In Game Name setelah memakai format (tim + nickname)
      Nick Name Player 1 : PINC.Partooye
      Nick Name Player 2 : PINC.Medwosah
      Nick Name Player 3 : PINC.VivaLatieva
      Nick Name Player 4 : PINC.DanOne
      Nick Name Player 5 (cadangan) : PINC.Zenithzo

      • Boleh menggunakan symbol lain untuk penghubung nama tim dan nick name
      • Nama tim di dalam IGN bisa disingkat.
      • Penyelenggara tidak menerima perubahan data tim setelah peserta mendaftarkan timnya di dlaam turnamen ini
      • Turnamen ini menggunakan sistem Roster Lock (anggota tim tidak dapat diubah setelah mendaftar)

  6. Semua tim harus bekerja sama dengan staf, merespon jujur dan cepat setelah menerima informasi terkait, mengkonfirmasi informasi pendaftaran terlebih dahulu; Tim harus masuk 30 menit sebelumnya, 15 menit sebelum pertandingan semua anggota masuk room.
  7. Selama kualifikasi offline Para pemain diwajibkan menggunakan ponsel yang telah disediakan .  Selama kualifikasi offline panitia menyediakan Jaringan Wi-Fi 5 Ghz. 
  8. Akun peserta wajib terhubung dengan Facebook dan Twitter untuk proses aktivasi akun pada handphone yang telah disediakan oleh penyelenggara.
  9. Handphone yang digunakan oleh penyelenggara adalah Vivo V15.
Aturan Poin
  1. Single Map Score = Ranking + kill points x total kill, seperti berikut:

Points Table

1 Points – 1 Kill

1st

30

11th

5

2nd

22

12th

4

3rd

19

13th

3

4th

16

14th

2

5th

14

15th

1

6th

12

16th

0

7th

10

17th

0

8th

8

18th

0

9th

7

19th

0

10th

6

20th

0

Setiap skor pertandingan di semua pertandingan (Kualifikasi kota, Final Kualifikasi, dan Grand Final. akan diurutkan dari ranking tinggi ke rendah, jika poinnya sama membandingkan peringkat tertinggi dari pertandingan tunggal, jika peringkat sama maka membandingkan total kill, jika total kill sama maka membandingkan peringkat di pertandingan terakhir, menentukan peringkat akhir pertandingan

Pelanggaran dan Hukum
  1. Menggunakan akun game yang tidak valid.
    Menggunakan akun game yang tidak valid akan dihukum dengan         membatalkan hasil pertandingan ini.
  2. Mundur,hilang
    Jika tim yang berpartisipasi absen dari pertandingan tanpa alasan apapun, kualifikasi atas pertandingan ini akan langsung dibatalkan, setiap pertandingan yang dibatalkan akan dianggap sebagai mundur, dan tidak berhak atas semua       hadiah selama kompetisi.
  3. Terlambat
    Jika tim gagal masuk ke server yang ditentukan dalam waktu yang ditentukan yaitu 15 menit sebelum dimulainya pertandingan, mereka akan diberi hukuman kehilangan hak untuk bermain di pertandingan ini. Jika terlambat beberapa kali, akan didiskualifikasi dari turnamen sesuai keadaan.
  4. Konspirasi pertandingan
    Dalam pertandingan jika 2 atau lebih pemain/tim sengaja tidak menyerang    lawan, saling berbagi peralatan, kendaraan, strategi gabungan dll, maka akan dihukum berat sesuai keadaan, dari pembatalan hasil pertandingan hingga diskualifikasi.
  5. Memanfaatkan celah dalam permainan
    Jika pemain memanfaatkan celah yang muncul dalam pertandingan, atau celah yang sudah ada dan diketahui, dan tidak melaporkan kepada panitia, maka akan dihukum berat sesuai keadaan, dari pembatalan hasil pertandingan hingga diskualifikasi.
  6. Mewakili bermain
    Jika data pemain yang daftar dan yang bermain tidak sesuai, maka akan didiskualifikasi.
  7. Third-party software
    Berbuat curang dengan Third-party software, misalnya menggunakan             perspektif, fix target atau kecurangan lainnya, menggunakan software          tambahan yang menambah ketajaman tampilan, kontras, dan penggunaan semua software abnormal lainnya akan didiskualifikasi dan dilaporkan kepada pihak berwenang, dan mendapat hukuman lebih lanjut.
  8. Aplikasi yang berjalan pada saat pertandingan hanya PUBGM saja, aplikasi GFX tools dll sebagainya tidak diperbolehkan.
  9. Pendaftaran ganda
    Info pemain atau tim yang diberikan saat periode pendaftaran tidak sesuai     dengan kondisi sebenarnya, bila ada pemalsuan atau meniru info pemain lain, maka akan didiskualifikasi.
  10. Para pendaftar diwajibkan menyediakan KTM dan KTP yang sesuai dengan kotanya masing-masing.
  11. Peserta di bawah umur 18 tahun wajib menyertakan surat izin orang tua.
  12. Setiap tim yang mengikuti kualifikasi kota, wajib memiliki 2 orang anggota tim dengan domisili kartu identitas sesuai dengan kota kualifikasi dan/atau lingkupan sekitarnya.
  13. Hal lain yang melanggar sportivitas dan merusak reputasi kompetisi
    Perilaku ini tidak ditoleransi, dan panitia berhak memutuskan konsekuensinya.
  14. Seluruh Player diwajibkan Mengenakan Pakaian di dalam Game, tidak boleh melepas pakaian pada karakter player di dalam game. Apabila kedapatan tidak mengenakan pakaian, maka akan dikenakan pengurangan point sebanyak 2  point
  15. Player wajib duduk di lobi game sesuai dengan tim nya masing masing. Apabila kedapatan duduk di lobi game tim lawan, maka tim tersebut mendapatkan hukuman tidak dihitung pointnya pada game tersebut.
  16. Apabila tim dianggap tidak merespon informasi yang dibutuhkan oleh penyelenggara, penyelenggara berhak untuk mengambil keputusan dan tidak dapat diganggu gugat.
Kondisi Khusus

Dari tiap tim minimal 4 orang harus masuk room, bila kurang dari 4 pemain, panitia berhak mendiskualifikasi tim, serta mengeluarkan anggota tim yang ada di room.

Jika setelah masuk room pemain tidak bisa masuk ke pulau birth island,atau setelah memasuki pulau tidak naik pesawat, tidak bisa mengikuti pertandingan, maka dianggap Offline,setelah menentukan jumlah peserta yang Offline panitia akan mengulang pertandingan. Pemain atau tim yang tidak bisa masuk ke pertandingan karena masalah jaringan tidak dianggap sebagai Offline.

Aturan Pertandingan Ulang:
  1. Pemain/tim yang mengalami lag, offline dan crash karena masalah non-server, maka menjadi konsekuensi sendiri; Setelah pertandingan dimulai, jika jaringan terputus karena masalah non-server, pemain/tim diperbolehkan untuk koneksi ulang ke pertandingan, tapi hal yang terjadi selama periode itu menjadi konsekuensi sendiri.
  2. Jika lebih dari 8 orang Offline dalam 1 pertandingan, maka diadakan pertandingan ulang; Jika kurang dari 8 orang, pertandingan terus dilanjutkan. Saat pemain/tim yang Offline mengkonfirmasi situasi, panitia akan mengumumkan password room, jika dalam 5 menit pemain/tim Offline gagal menyambung ulang, maka semua peserta perlu masuk ulang ke room dalam 5 menit.
  3. Selama waktu pertandingan yang ditentukan, jika lebih dari 30% pemain terjadi gangguan jaringan seperti lag, down di saat bersamaan, panitia berhak menyatakan pertandingan tidak valid, dan mengulang pertandingan.
  4. Jika setelah mulai pertandingan lebih dari 3% nama pemain“unknown”, pertandingan diulang.
  5. Jika terjadi server crash (peserta tidak bisa koneksi), panitia yang menentukan mengenai pertandingan ulang.
  6. Peserta tidak berhak keberatan atas keputusan pertandingan ulang yang diputuskan panitia.
  7. Apabila terdapat ketidak sengajaan pada salah satu atau lebih anggota tim yang duduk di lobby tim lawan, maka player tersebut diwajibkan untuk suicide di dalam game.
Komplain Setelah Pertandingan & Penyelesaiannya
  1. Lingkupan komplain : segala situasi yang mempengaruhi keadilan dalam permainan.
  2. Syarat komplain yang harus dipenuhi :
    Materi yang disiapkan team yang komplain setidaknya satu dari video, screenshot dalam permainan, screenshot riwayat chat, foto dan materi lainnya, tidak terbatas pada materi di atas saja. Menjelaskan tim/pemain mana yang dikomplain, menyampaikan detil dan analisa, serta bersedia membantu panitia saat diperlukan untuk menentukan apa komplain tersebut benar melanggar peraturan.
  3. Periode complain:
    Komplain maksimal diajukan dalam 24 jam setelah pertandingan berakhir, jika periode lewat maka komplain tidak diterima.
  4. Cara penyelesaian
    Melalui analisa bukti (pemutaran ulang rekaman, pertimbangan screenshot, dll), jika situasi menunjukkan bahwa ada kecurangan, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku dan akan dipublikasikan; Hasil pertandingan akan dikoreksi sesuai aturan, jika tidak bisa dikoreksi akan dipertimbangkan tanding ulang.
  5. Keputusan penyelenggara dianggap mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.